Art of Tree : Band Baru Jam Terbang Tinggi

21 December 2013

Selain terkenal sebagai  penanggungjawab pelaksanaan Java Jazz FestivalEki Puradireja dikenal pula sebagai  produser yang berambisi membawa bandnya ke tingkat internasional.  

 

“Saya ingin mewujudkan impian lama,yakni menemukan  band Indonesia  yang bisa memamerkan karyanya ke pasar internasional,” ujar Eki Puradireja ketika berbincang sebagai produser "Art of Tree" di Amazing Studio, Villa Coolibah Puncak Cipanas, Jabar, Kamis (19/12).

Masih kata Eki,  “Untuk itu saya kudu sabar, memilih band yang pas, sekaligus memperlihatkan karya musiknya ke pasar dunia, salah satunya  saya temukan Art of Tree,"  ujarnya lagi.

Art of Tree adalah sebuah band  yang memainkan hip hop juga rock.  Kelompok ini beranggotakan anak muda berbakat di dunia musik. Mereka adalah  Muhammad Ibnu Rafi (drummer), Dimas Anindya (vokal), Andre (vocal Rap), Abram Lembono (Piano), Felix Haryono (gitar) dan Agus (bas).

Rata-rata personil  berusia muda, namun sudah memiliki jam terbang manggung  cukup tinggi, terutama Muhammad Ibnu Rafi yang sudah sering konser di ajang Java Jazz Festival. Sebelum ini, Rafi  juga lebih dulu eksis bersolo karir dan ngeband dengan nama  Rafi n The Beat.

Menurut Ekki,  keenam para personil  band ini punya kemampuan membanggakan.  “Semangat mereka untuk membawa nama besar Indonesia ke forum internasionaljuga tinggi," kata Eki.“Ini pula  yang membuat saya mau memandu mereka  agar bisa berkarya ke luar negeri,

Di bawah asuhan Ekki, Art of Tree telah menyiapan sebuah album internasional: bertajuk “Capturing The Moment. Album berisi 13 lagu  digarap dalam bahasa Inggris,  dan khusus untuk pasar internasionalakan dirilis  pada Februari 2014.  

"Semua lagu ciptaan kami. Mas Eki membantu sebuah lagu, sekaligus membekali kiat-kiat tampil penuh pesona di panggung internasional," ujar Rafi

 Capturing The Moment”  merupakan album perdana  bagi Art of Thee.  Namun juga menjadi album internasional ke-3  untuk Rafi. Beosying selaku manager band itu memuji lagu-lagu Art of Tree. Seperti katanya,  "Dengarlah pada  lagu berjudul Introduction,  Amen dan  Gibberish,  terasa seperti bukan karya dari anak-anak Indonesia," lanjut Beosying berpromosi.

 Eki Puradireja menambahkan, lagu-lagu Art of Tree  tambah enak didengar, karena  rekaman ini ditangani pula Simon,  SoundEnginner  dari kelompok band "Incognito XPOSEINDONESIA-NS Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

 

   

 

 

Last modified on Saturday, 21 December 2013 14:20
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...