Energy of Asia: Official Album of Asian Games 2018

20 July 2018

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) dan ASRI resmi merilis album fisik berformat compact disc (CD) Asian Games 2018: Energy of Asia di gerai restoran siap saji KFC Kemang, Jakarta Selatan, 19 /07/2018.



Erick Thohir  sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, menyebutkan album ini sekaligus untuk meningkatkan anthusiasme masyarakat sehingga masyarakat mau  terlibat dan berpartisipasi mensukseskan Asian Games 2018. 

“Kami sangat bangga dan terharu bahwa persiapan Asian Games semaki solid dengan bergabungnya musisi dan seniman  papan atas Indonesia. Kolaburasi seperti ini sangat diperlukan guna meningkatkan semarak Asian Games dapat memberikan dampak ekonomi yang postif,” ujar Erick seperti yang tertulis dalam pres rilis yang diterima redaksi.

Album Asian Games 2018: Energy of Asia ini memuat 13 lagu yang melibatkan penyanyi dan musisi papan atas Indonesia, di antaranya Ariel NOAH, Afgan, Anji, Armada, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Dira Sugandi, Dipha Barus, GAC, JFlow, Isyana Sarasvati, Once, Slank, Shakira Jasmin, Via Vallen, dan gabungan artis Energy 18.

Anji  yang  hadir dalam konferensi pers peluncuran album fisik "Energy of Asia" ini  mengaku menulis dua lagu bersama Ade Govinda. Lagu pertama "Kemenangan" (dinyanyikan Cakra Khan) dan "Indonesia Berpesta" dibawakan sendiri oleh Anji.

Menurut Anji, ia  menulis lirik dengan sudut pandang berbeda dalam dua lagu tersebut. Lirik untuk Cakra Khan dibuat dari sudut pandang atlet. "Tentang siap menang dan siap kalah, dalam hal apa pun," ujar Anji.

Sementara pada lagu ‘Indonesia Berpesta’ Anji memilih sudut pandang masyarakat atau penonton olahraga.  Anji mengaku terinspirasi dari rasa prihatin atas rusaknya fasilitas Gelora Bung Karno yang baru direnovasi akibat perilaku oknum tak bertanggung jawab saat menghadiri pertandingan bola.

Lewat lirik "Indonesia Berpesta", Anji menyampaikan pesan untuk masyarakat Indonesia agar bisa menjadi tuan rumah yang baik, menjauhi vandalisme dan membawa nama baik bangsa. Pada lirik, Anji menyelipkan kalimat, "Ini pesta olahraga, bukannya hura-hura, apalagi huru-hara".

Seluruh lagu-lagu dalam album ini memprelihatkan keragaman warna musik di Indonesia. Tak cuma genre pop, ada juga balada, easy listening, reggae, rap, dangdut, dan EDM, dengan terdengar pula sentuhan bunyi instrumen musik tradisional Indonesia dan Asia.

Penjualan album fisik Asian Games 2018 Energy of Asia dilakukan publik umum di lebih dari 600 gerai KFC di seluruh Indonesia.

"Dengan memanfaatkan gerai KFC di seluruh Indonesia, kami ingin mempermudah konsumen dalam mendapatkan album ini," tutur General Manalam ager PT Fast Food Indonesia Tbk, yang menaungi KFC Indonesia, Hendra Yuniarto. "Hal ini merupakan bentuk dukungan KFC Indonesia terhadap pesta olahraga Asia dan kepada Indonesia sebagai tuan rumah," ujar Hendra lagi. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Saturday, 21 July 2018 18:37
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...