Chicha Koeswoyo : Grogi Setelah Vakum 30 Tahun

03 February 2017

Kembali ke industri musik setelah 30 tahun vakum total, membuat mantan penyanyi cilik Chicha Koeswoyo gugup. “Sebelum hari rekaman aku shacking kaya’ orang gila. Pas rekaman dan baru nyanyi satu bait malah nangis,” ujar Chicha yang sudah melepas single bertajuk Look At Me karya musisi Roedyanto Wasito.  Sebuah lagu dance yang diaransemen dengan memadukan acid jazz, funk dan brit-dance.

 

Anak tertua dari Nomo Koeswoyo ini mengaku menangis saat pertama rekaman, “Karena merasa takjub sekaligus juga awkward. Kok bisa ada di sini lagi!”  ujarnya dengan  wajah  sangat ekspresif. “Untung saudara-sauara  sepupu  membantu menenangkan, saya jadi  bisa rileks,” ujar Chicha yang pernah merilis album rekaman kanak kanak sebanyak 33 judul dan dua album bersama Adi Bing Slamet.

Kembali ke dunia menyanyi, membuat Chicha semakin bergantung semangat pada saudara-saudaranya dari keluarga besar Koeswoyo. Ada Sari, Kenny, Damon, David  dan lain-lain. Pembuatan album ini juga karena Roedyanto yang pertama menyemangati dan membuatkan lagu.  “Roedy  itu suami dari Kenny Koeswoyo (anak Tonny Koeswoyo). Ia yang mengirimkan demo. Pas aku dengerin, langsung jatuh cinta, karena lirik dahsyat, beatnya? It's so me banget!” ungkap isteri dari Andi Indra  Kesuma dan Ibu dari Abi dan Naya.

Untuk proses rekaman single ini menurut Chicha dibutuhkan waktu empat hari.  Setiap pulang dari rekaman, ia membiasakan  diri memperdengarkan hasil kerjanya kepada anak-anak. “Waktu  hari pertama dan kedua, anak-anak komentar,  ‘masih kurang dapat nih feelnya Bun. Ini masih suara seorang Bunda yang  kerjaannya di rumah terus,” ujar Chicha tergelak  menirukan pendapat anaknya.  “ Anak-anak juga usul, ada baiknya  lagu  itu di remix, dengan mengundang DJ terkenal, agar anak-anak muda jaman sekarang bisa ikut mendengarkannya,” ujar Chicha  menyetujui usul anak-anaknya.

Chicha mengaku  banyak hal yang memang berubah dari di industri musik. Ia merasa terkaget-klaget, bukan hanya pada proses produksi rekaman yang berubah, tapi juga cara publikasi dengan menggunakan sosial media.  Lucunya,  Chicha yang biasa bermain di sosmed malah merasa tidak nyaman ketika  diminta live streaming melaporkan kegiatanya.  “Aduh ampun deh.... rasanya kok kalau disuruh kayak begitu bukan gue banget. Terlalu private....apalagi kalau caption harus dikasih hastag  nama gue segala. Ngak gue banget. Untuk ada Mbak Kenny yang mau bantuin,  biar dia yang jadi admin kalau untuk urusan begini” tutur  perempuan bernama lengkap Mirza Riadiani Kesuma kelahir an Jakarta, 1 Mei 1968;

Setelah melakukan wawancara radio dan menggelar pres  conference  dengan beberapa media, Chicha  berencana akan menggelar konser. “Soal lagu? Pasti Banyak. Nanti saudara-saudaraku dari keluarga besar Koeswoyo juga tampil di sini.” Ujar Chicha yang pada  pertengahan Desember lalu, sempat tampil, mendukung acara ulang tahun ke 2 NES Fashion Helen Dewi Kirana. “Aku tampil diiringi Orkestra Raya Indonesia dengan konduktor Mas Bubi Soetomo dan membawakan single Look At Me. Saat itu Grogi,  perut sembelit, jantung  deg degan. Pokoknya  norak banget. Tapi Alhamdulilah  bisa terlewati!” katanya dengan tawa lebar. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Friday, 03 February 2017 07:13
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...