"Gita Cinta dari SMA" dalam Film, Soundttrack dan Pentas

30 January 2017

360 Synergy Production dan Nant Entertainment mempersembahkan pembuatan ulang film "Gita Cinta dari SMA" (1979), sekaligus melahirkan  album soundtrack  di bawah label Sony Music Indonesia. Album berisi sembilan lagu itu menampilkan sejumlah bintang bernama harum, antara lain GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika), Rendy Pandugo, Audrey Tapiheru, Cantika Abigail, Agustin Oendari, Koil, White Shoes & the Couples Company, dan Ivan Gojaya.  Tidak semua lagu sama dengan isi lagu yang termuat di album soundtrack film Gita Cinta dari SMA atau sekuelnya, Puspa Indah Taman Hati  yang dirilis pada 1979.

 

Lagu "Galih dan Ratna" dibawakan GAC terpilih sebagai single pertama. "Kami senang banget waktu ditawari  menyanyikan kembali lagu itu. Tapi di sisi lain kami sadar ada tanggung jawab besar. Soalnya lagu itu sangat legendaris dinyanyikan Chrisye. Beruntung , pihak 360 Synergy Production dan Nant Entertainment memberi kebebasan untuk mengaransemen lagu itu sesuai versi  kami," jelas Gamal saat jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan (25/1/2017).

Saat beralih ke tangan GAC, lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra itu terdengar berubah menjadi musik kekinian. Ada nuansa musik R&B dengan bunyi bass yang berdentam-dentam ala musik dance. Untuk menghasilkan  lagu  itu, GAC membutuhkan waktu dua hari. "Hari pertama bikin aransemen. Hari kedua rekaman. Jadi, lagu ini total membutuhkan dua hari pengerjaan," urai Gamal diamini Audrey dan Cantika.

Ninin Musa dari 360 Synergy Production, mengatakan, pengerjaan album soundtrack film sebenarnya tidak diniatkan sejak awal.  Ide itu datang dari Sony Music Indonesia.  "Ketika Sony melihat filmnya, mereka langsung menawari bikin soundtrack," tutur Ninin.

Lagu "Gita Cinta"  sendiri dinyanyikan ulang  oleh Sheryl Sheinafia, pemeran Ratna. Namun lagu itu direkam dan didokumentasika terpisah dari soundtrack film Galih dan Ratna. Karena Sheryl artis Musica Studio's, label rekaman yang punya hak atas penerbitan lagu-lagu yang ada di dalam album soundtrack film Gita Cinta dari SMA dan Puspa Indah Taman Hati.
Oleh Musica, lagu ini disatukan dalam album kedua Sheryl bertajuk ii alias dua dirilis 17 Januari 2017. Kelompok Sore juga urung mengizinkan lagu "Al Dusalima" untuk mengisi album soundtrack kendati tetap masuk di dalam film.

Selain album soundtrack, Galih dan Ratna akan dibuatkan konse yang rencananya berlangsung pada 24 Februari 2017 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka. Pentas ini diadakan bekerja sama dengan layanan musik Joox.  “Joox menghubungi untuk bikin kerja sama dengan tiket konser dibanderol Rp99 ribu. Itu sudah termasuk satu tiket menonton konser untuk dua orang, satu bulan Joox VIP untuk satu pengguna Joox, dan dua tiket pemutaran perdana film Galih dan Ratna, yang mulai tayang di jaringan bioskop tanah air mulai 9 Maret 2017,” tutur Ninin XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dokumentasi.

More Pictures :

Last modified on Monday, 30 January 2017 05:44
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...