Album Perdana Andira : What I Love

04 August 2016

Andira datang dengan segudang kemampuan dan dipastikan bakal langsung “menggoyang” popularitas penyanyi wanita muda yang kini berjaya.  Ini lantaran dengan kemampuan suara yang prima, ia mengusung  jenis musik yang rada beda, (langka) dilagukan penyanyi muda  pendatang baru;  yakni musik vintage pop.

 

“Istilah vintage pop ini kami temukan sendiri. Vintage tapi  tetap terdengar fresh,” katanya dalam press conference albumnya berjudul What I Love di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/8). Vintage pop yang disebut  Andira mengakar pada musik jazz, blues dan soul. Dan warna ini pula yang membungkus 10 lagu  dalam album pertamanya ini.

Nama Andria banyak diperbincangkan setelah merilis single single “Enyah” pada 2012. Lantaran sibuk kuliah di kedokteran,  ia terpaksa lebih banyak berkutat di kampus. Ia baru datang lagi dengan membawa single hits Menghilang pada awal tahun 2016.  Dan lagu itu serta merta bergaung di sejumlah radio top di seluruh Indonesia.  Via single ini Andiri juga bertekad merilis album  perdana bertajuk “What I Love”.

Untuk pembuatan project album “What I Love” , penyanyi yang tengah menyelesaikan kuliah di Kedokteran ini berhasil mengumpulkan sejumlah musisi muda kenamaan Indonesia. Antara lain Rishanda Singgih yang didudukan sebagai produser (sebelum ini, music director Afgan dan Marcell Siahaan)  juga  Ricky Lionardi, seorang orchestrator muda  lulusan Berklee College of Music yang  memberi sentuhan orkestrasi megah. Nama ini pula  yang kemudian melibatkan Budapest Symphony Orchestra untuk mengaransir tujuh lagu.

“Selain mencoba menulis tiga lagu sendiri, saya juga  berkolaburasi dengan  banyak musisi lain untuk penulisan lagu. Ada Asta dan Nino dari RAN, Lale dan Ilman dari Maliq n D'Essential, Ramadhan Handy (Soulvibe), jugaiAbenk Alter,” ujar  gadis kelahiran  8 Maret 1995 ini.

Tidak semua lagu baru yang dimunculkan di sini,  terdapat satu lagu recycle ciptaan Guruh Soekarno Putra berjudul  "Melati Suci" yang dipopulerkan Tika Bisono. " Untuk lagu Melati Suci, kami tidak banyak merombak karena lagu ini sakral," terang Andira.

Meski menyebut membawakan  vintage pop. Andira mengaku  tidak mau menyekat diri pada satu genre musik tertentu.  “Andiria bukan cuma bisa nyanyi pop, atau jazz, atau blues. Aku itu penganut  faham universal genre. Jadi, kalau saat ini lagi mau ke vintage pop.  Itu karena aku suka. Dan aku hanya membuat sesuatu yang aku suka. Aku  Karena itu album ini  diberi judul “What I Love," katanya

Andria mengaku ingin terus berkembang.  “In sya Allah album berikutnya, aku ingin  lebih dari sekarang. Aku ini bisa mendengarkan semua jenis musik dangdut, brodway jazz, rock. Dan aku sangat menyukai Muse,” ujarnya menutup percakapan. XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan.

More Pictures

Last modified on Friday, 05 August 2016 12:51
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...