ALFIAN KADANG Melantunkan Cukup Kamu dengan Ceria

23 February 2016

Tak ada yang bisa menghentikan semangat Alfian Kadang dalam soal menyanyi. Meski saat ini industri musik rekaman sedang merosot, ia tetap terus bersemangat  untuk menyanyi.

“Saya akan menyanyi dalam situasi apapun. Musik adalah harmoni,” katanya kepada sejumlah wartawan, saat peluncuran single perdananya bertajuk ‘Cukup Kamu’ di Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation, di Kranggan Permai, Cibubur, Selasa (23/02/2016).

Single “Cukup Kamu”  diproduksi dan distribusikan label musik Gley Production and Artist Management ini sebetulnya sudah dirilis tahun lalu. Namun luput dari perhatian publik. Soalnya Alfian memilih fokus melanjutkan studi Strata (S2) Magister Manajemen Jurusan Marketing, di Universitas Trisakti Jakarta. “Terus belajar itu penting,” ungkap penyanyi kelahiran Ujung Pandang, 19 April 1988 ini.

“Cukup Kamu” yang bergenre pop dan diciptakan Bemby Noor ini, dikemas dalam musik ceria. Liriknya romantis dan gampang diingat," kata  pengagum Agnes Mo, Brian MCKnight, Beyonce dan Celine Dion ini.

“Pesan secara umum dalam lagu ini adalah Tuhan menciptakan makhluk-Nya berpasangan. Hidup akan terasa lebih indah bila dijalani bersama pasangan. Pokoknya cocoklah didengar buat orang yang sedang jatuh cinta, atau buat yang sudah memiliki pasangan,” papar jebolan Sekolah Musik EMS (Elfa Secioria Music School) ini, soal konten lagunya.

Alfian mengaku, musik dan lagu ibarat nafas. “Dasarnya suka. Aku nyanyi sejak kecil. Menyanyi seperti bernafas saja. Tiap hari menyanyi. Di sekolah, di kampus, di berbagai acara musik, dan di mana tempat orang bisa terhibur,” ujarnya 

Bagi Alfian, musik juga sebuah isyarat nada yang dipintal dengan benang keindahan.  “Buat saya musik adalah perjalanan sejarah jiwa. Musik adalah kecerdasan dan empati kita. Jika sampai pada tahap ini maka kita dapat menyanyi dengan hati. Dan pastinya menyanyi dengan happy,” ujar Sarjana S1 Sistem Informatika Manajemen, lulusan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Makassar ini.

Pada kesempatan yang sama, Produser Gley Production and Artist Management, Gleydy Maya Ibrahim, berharap, single perdana “Cukup Kamu”, mendapat respon positif  dari pecinta musik Indonesia. “Dalan kondisi apapun kita tetap support musik Indonesia agar tetap bergairah,” ungkapnya.

Gley Production, kata Gleydy, tengah menyiapkan single kedua Alfian. “Kami sedang merancang proses kreatifnya. Single kedua ini menandakan kami terus produktif demi kemajuan musik Indonesia, khususnya untuk penyanyi kita Alfian Kadang,” ucap Gleydy, dengan nada optimis. XPOSEINDONESIA/NS FOTO : Dudut Suhendra Putra
 

Last modified on Monday, 29 February 2016 00:48
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...