Satu Jiwa Indonesia Meluncurkan Album Kompilasi

16 November 2014

Inilah sebuah dedikasi dan komitmen dari para musisi indie yang tergabung dibawah bendera Satu Jiwa Indonesia. Para musisi ini mencoba untuk merealisasikan apa yang menjadi obsesi mereka, tak hanya sekedar kumpul-kumpul dan membuat album tetapi juga mencoba untuk mengapresiasikan seni itu sendiri.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Satu Jiwa Indonesia sebagai wadah utama musisi independen di Indonesia akhirnya resmi melepas album kompilasi yang bertajuk “Loyality, Respect and Innovations” di Kompleks Hanggar Pancoran, Jakarta pada hari Sabtu 15/11/14 kemarin. Terdapat sebelas lagu dari 11 band yang ditampilkan di album kompolasi tersebut. Lagu-lagu tersebut diantaranya ‘Satu Jiwa’ oleh Anak Mama, ‘Tergila Gila Padanya’ oleh Zathura, ‘Cinta Sesama’ oleh Coffee Beat ataupun ‘Putus Boleh Saja’ oleh Tuan Besar.

Menurut Vian Pradjoko Avainto selaku Ketua Satu Jiwa Indonesia, band-band yang terlibat ini telah melewati seleksi dari 30 band yang ada sebelumnya. Membawa berbagai jenis genre musik dan berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Kalimantan, Malang, Serang, Jakarta dan Medan.

“Ini adalah bukti nyata sebuah dedikasi dari temen-temen musisi, kami berharap dengan bergabungnya musisi indie dari seluruh Indonesia akan menjadi nilai tambah bagi industri musik nasional terutama musik indie di Indonesia”, tambahnya lagi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, pengamat musik nasional, Bens Leo memberikan dukungan terhadap karya ini. “Terus terang ini bagian dari musik Indonesia, inilah fenomena yang menarik karena indie musik adalah  satu hal yang diapresiasi sebagai karya independen. Dengan diupayakan secara bersama, kemungkinan untuk menjadi band besar bukanlah hal yang tidak mungkin. Kalau SID saja bisa, kenapa kita nggak bisa. Usul saya lanjutkan spirit ini, teman-teman yang ada di kompilasi ini bisa menggarap lagu-lagu lain nantinya, minimal setiap band mempunyai mini album”, ungkap Bens Leo lagi.

Begitulah, inilah sebuah movement nyata dan dikemas secara profesional dari sebuah komunitas musik. Mereka yang memiliki harapan untuk dapat masuk ke dalam industri musik secara luas. Mudah-mudahan juga, Satu Jiwa Indonesia sukses membawa band-band ini ke ranah popularitas yang bagus dan mendapatkan tempat di komunitas independen indonesia./ XPOSE INDONESIA – AM Foto: Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Sunday, 16 November 2014 18:50
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...