Fatin Antara Musik & Buku

29 June 2014

Fatin Shidqia Lubis, sang juara X Factor 2013 semakin memantapkan posisi di panggung musik tanah air. Penyanyi berhijab ini berhasil membuktikan dirinya sebagai penyanyi profesional. Dari album solonya bertajuk “Fatin For You” (2013), sukses bertengger sebagai album terlaris.  

Fatin pun menuai banyak prestasi. Yang terbaru, ia meraih 5 penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2014, untuk kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Album Terbaik, Album Pop / Urban Terbaik, Produser Album Rekaman Terbaik.  Ini menjadi prestasi yang fantastis mengingat ini adalah tahun pertama bagi pemenang X-Factor di industri musik Indonesia.

Dalam menyambut bulan Ramadhan, Sony Music ---major label yang menaungi Fatin---merilis album religi  yang diberi tajuk “12 Lagu Islami Terbaik – Fatin & Friends”.  Dalam album kompilasi berisi 12 lagu ini, Fatin membawakan dua lagu yaitu "Proud Of You Moslem, ciptaan Ade Govinda dan “Oh Tuhan” karya M Freddy Harahap

Lewat "Proud Of You Moslem", Fatin mengajak pendengar muslimnya untuk bangga pada ajaran Islam, karena Islam itu jalan yang indah. Islam yang damai, yang saling menghargai satu sama lain, hidup berdampingan di bumi Tuhan dengan harmoni. Lagu ini menjadi seruan yang menyejukkan. Sementara pada “Oh Tuhan,”  liriknya menuturkan tentang bentuk syukur dan kecintaan kepada Sang Pencipta. 

Album ini uga  menyimpan suara indah  yang lain seperti Gita Gutawa ("Kisah 8 Dirham), Nindy & Dide ("Akhirnya"), dan Tasya ("Arti Puasa"). Bahkan kita juga dapat menikmati lagu dari rocker sekaligus dai yaitu almarhum Gito Rollies dalam lagu "Maha Pengasih Maha Penyayang".  

Rilis Buku Kedua

Di saat merilis album “12 Lagu Islami Terbaik – Fatin & Friends”, Fatin merilis buku kedua bertajuk “Fatin’s Hijab Diary,”  terbitan Gramedia.  Buku ini berisikan kumpulan foto Fatin  dalam berbagai gaya. Termasuk tutorial penggunaan hijab. 

Lokasi pengambilan foto untuk buku tersebut dilakukan mulai dari studio sampai dengan halte bus Transjakarta dan bermacam-macam lokasi outdoor lainnya. Sebuah buku yang terkesan ringan, namun saran  pegetahuan tentang Fatin bersama hijabnya. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

 More Pictures

 

Last modified on Sunday, 29 June 2014 08:26
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...