Ade Fitrie : Senang Berbagi & Membahagiakan Orang Lain

17 June 2016

Pemain sinetron "Islam KTP",  Ade Fitrie mengaku makin sibuk di luar lokasi syuting sinetron. Ia  punya segudang kegiatan,  baik sebagai pengelola event organiser (Vmor Communication), menjadi general supplier maupun jadi designer pakaian untuk baju seragam sosialita. Di tengah itu,  ia tetap aktif di berbagai kegiatan sosial.

 

"Untuk sementara, Aku memang nolak tawaran syuting. Ada tawaran FTV tapi di luar kota, atau tawaran stripping tapi harus ngabisin banyak waktu," ujar Ade Fitrie di sela kegiatan amal  Jakarta With Love (JWL) di Senayan City, Kamis (16/6). Hari itu, JWL menyelenggarakan buka puasa bersama 600 anak yatim dari berbagai yayasan Jabotabek.

Dalam perkumpulan JWL Ade duduk di posisi sekretaris. “Tapi pekerjaan saya banyak dan beragam, tidak melulu masalah pekerjaan yang bersifat administratif. Meskipun begitu saya senang. Dalam hidup ini, kita tidak melulu bekerja untuk memburu  popularitas,  bekerja untuk kesenangan batin itu juga tak kalah penting,” lanjut  perempuan asal Bandung ini.

Menurut Ade, dana untuk kegiatan penyelenggaraan JWL datang dari anggota, juga para donatur. “Para donatur datang dari kalangan pengusaha, artis, ibu rumah tangga dan lain-lain. Beberapa donatur ma;lah ada yang datang dari luar kota dan luar negeri.  Mereka sangat ingin berkontribusi dan berbagi dalam acara ini. Inti kegiatan hari ini  adalah berbagi  dan membahagiakan anak-anak yatim!”

Buat Ade secara pribadi, ia  mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan sosial. Dan bukan hanya dilakukan untuk bulan Ramadan.  “Langsung terhubung dan bersentuhan menolong mereka yang membutuhkan pertolongan, buat saya adalah pekerjaan membahagiakan! Apalagi jika menolong mereka yang selama ini jarang terjamah  dari bantuan.”

JWL sendiri punya banyak agenda kegiatan sosial. Misalnya bantuan untuk penderita Cancer,  mengunjungi Panti Jompo dan menyantuni anak-anak kurang beruntung. “Saya sih pengennya, kegiatan  memberi bantuan semacam ini tidak melulu dibuat di Jakarta, tapi juga  di berbagai daerah.”

Secara pribadi,  Ade mengaku masih sibuk dengan VMOR Communication yang sejak tahun 2000 sudah didirikannya. “Cuma dulu konsen aku belum 100 persen menjalani bisnis. Karena masih mau main sinetron! Belakangan, aku merasa  syuting apalagi buat sietron stripping terlalu menghabiskan waktu. Sekarang aku lebih fokus ke bisnis, yang Alhamdulillah rejeki aku memang sedang dikasih Allah SWT di sini.” ia menutup percakapan dengan mata berbinar indah. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Friday, 17 June 2016 05:22
Login to post comments