Apa & Bagaimana Kualitas Audio V-MODA CROSSFADE M-100?

23 November 2013

Ketika dikenakan, headphone V-MODA CROSSFADE M-100 dengan berat 280 gr  ini  terasa nyaman.  Lapisan ergosoft  memory  foam-nya  menutup  daun  telinga dengan baik, suara eksternal sebagian besar langsung terisolasi.  Untuk pemakaian yang lama tidak  menimbulkan  rasa panas yang berlebihan  sehingga tetap  nyaman dipakai mendengarkan musik berlama-lama.

 Di dalam tiap sisi earcup-nya,dilengkapi dual-diafragma speaker berdiameter 50 mm (terbesar di kelasnya) dengan respon frekwensi 5-30 Hz, diikuti sensitifitas di 103dB dan impedansi di320hms.

Suara yang dihasilkan kira-kira  all round-natural-balance, cocok digunakan dalam bermacam-macam genre musik. Bass yang dihasilkan cukup terasa pukulannya, tapi dengan tetap menjaga bagian vokal tetap bisa didengar dengan jernih.

Bassnya tidak seberat pukulan bass dari headphone lainnya, tapi dirasa sangat pas. Terkadang banyak orang menganggap bass di headphone lain terlalu heavy. Kita bisa bilang diV-MODA CROSSFADE M-100 ini punya takaran bass yang pas.

Cukup memuaskan pukulannya  bagi anak-anak muda  yang menggemari lagu pop atau hip-hop yang penuh gebukan drum. Bahkan ketika dicoba dengan smartphone terbaru pun, bass yang dihasilkan bahkan sanggup membuat daun telinga bergetar.

Biasanya heaphone   dengan bass punchy, akan keteteran  di genre  lagu  lain  seperti audiophile atau lagu-lagu instrumental. Tapi ternyata V-MODA CROSSFADE M-100 ini bisa diacungi jempol, karena semua vokal, suara musik instrumen  bisa didengar clarity-nya dengan baik.

Berbagai macam device pemutar musik dicoba dengan V-MODA ini, HTC One dan Butterfly S, menghasilkan  bass yang lebih  punchy  karena  tuning  dan  amplifier tersendiri. iPad mini menghasilkan suara music yang lebih natural, cocok pada musik­ musik instrumental. Pada Lenovo K900 didapat keseimbangan dengan bass yg cukup memukul dengan vokal yang jelas.

Pada masing-masing earcup, baik kiri maupun kanan tersedia colokan jack yang bisa membebaskan  kita  memilih,   mau menyambung  kabel audio  ke sisi earcup yang mana, kiri atau kanan.

lni sangat berguna bagi para pengguna yang tidak semuanya terbiasa dengan kabel di sebelah kiri. Jadi mereka bebas memilih  ingin menempatkan kabel di sebelah mana sesuai selera masing-masing. Bagi DJ yang biasanya memainkan 2 piringan lagu yang berbeda   untuk   mixing,  tidak   perlu   lagi  untuk   memindahkan   kabel,  tapi   bisa menggunakan 2 kabel pada saat bersamaan. Selain itu  fungsi ini pun memberikan kemudahan memilih, juga kalau kita iseng bisa untuk menshare lagu ke ternan yang lain. Sisi satu dijadikan input dari sumber audio, lubang ke 2 bisa dicolokkan jack dari earphone ternan, maka lagu yang sama akan didengarkan juga di earphone ke-2.

Satu lagi yang mengasikkan dengan headphone adalah untuk menonton film-film  HD yang sekarang sudah sanggup diputar di smartphone dengan resolusi gambar yang bagus  dan  tata  suara  yang  keren  seperti  DOLBY stereo  digital.  Dan  V-MODA CROSSFADE  M-100 ini  bisa dikatakan sangat cocok, selain  untuk  mendengarkan musik, juga menonton  video-video  semacam ini yang bisa menemani kita  selama perjalanan untuk membuang bosan. Suara yang dihasilkan, seperti percakapan di film terdengar jelas, bahkan efek suara pada film-film action, terdengar sangat memukau.

Headphone  V-MODA CROSSFADE M-100  ini sekarang di Indonesia sudah memiliki dealer  dan  garansi resmi.  Di  Indonesia  V-MODA CROSSFADE  M-100  dibanderol dengan harga Rp 3.799.000 dan tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Putih, Shadow, dan Hitam Doff.

Tetapi, mengingat desainnya yang bagus, durabilitasnya yang luar biasa dan suaranya yang dihasilkan sangat baik, saya rasa harga sedemikian worth  of money. Apalagi headphone ini sudah berkali-kali menerima penghargaan seperti OJ tech award sebagai Headphone of the Year 2013, C-NET editor choice, Laptop editor choice,2012 Sound&Vision Recommended award, dan lain lain semakin membuktikan keunggulannya.

10 Alasan Memilih V-MODA Crossfade CROSSFADE M-100

1.  Bisa Dilipat: Perangakat yang dilipat enak dibawa bepergian karena tidak makan tempat di tas anda.

2.  Termasuk tas perjalanan: Perangkat ini  disertai dengan kantong  atau dompet khusus sehingga aman dibawa bepergian.

3.   Digunakan sebagai headset: Headset merupakan sepasang headphone dengan mikrofon   yang  terpasang.   Headset  dapat   digunakan   untuk   aplikasi  yang memerlukan komunikas sepertiSkype, game dengan obrolan,telepon dsb.

4.   Memiliki  peredaman suara: Perangkat yang tertutup secara akustik mengisolasi telinga anda dari lingkungan dan suara tidak terdengar  oleh orang di sebelah anda.

5.   Mempunyai   kabel  yang  dapat  dicabut:   Dengan  kabel  yang  dapat  dicabut, sehingga anda dapat menggunakan kabel alternatif, dan jika kabel ditarik maka akan lepas saja tanpa patah.

6.   lmpedansi rendah 32 Ohms:  lmpedansi adalah resistansi elektrikal dari sebuah perangkat  terhadap  arus yang ditekan  melaluinya. Makin  rendah  lmpedansi, makin mudah mendapatkan volume yang lebih tinggidan memerlukan daya lebih rendah.

7.   Leveltekanan suara lebih tinggi   103 dB/mW: Perangkat dengan level tekanan suara yang lebih tinggi biasanya lebih lantang ketika diberi sumber suara apapun.

8.   Frekuensi tinggi lebih tinggi ( 30000 Hz) : Frekuensi tertinggi dimana perengkat ini  menghasilkan audio. Semakin tinggi respon  frekuensi, semakin  jelas  dan renyah nada trebel nya.

9.   Memiliki  panel kontrol  segaris: Ada panel kontrol  pada kabel, sehingga anda dapat dengan mudah menjalankan perangkat ini tanpa harus menyentuhnya.

10. Mempunyai  colokan  bentuk  L: Sebuah colokan  bentuk  L lebih  baik  jika  jack berada di sisi kiri atau kanan perangkat, sehingga kabel tidak tertekuk,dan  kecil kemungkinan untuk patah ketika perangkat berada dalam saku. (XPOSEINDONESIA. Foto : Muhamad Ihsan)

berita Terkait : V-MODA: Headphone Futuristik Gaya & Berkualitas Prima

More Pictures

Last modified on Monday, 25 November 2013 11:25
Login to post comments