Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

16 December 2013

Film ini diangkat  dari novel  besar  karya Haji Abdul Malik Amrullah (HAMKA) berjudul sama. Bercerita tentang Zainuddin, pemuda sederhana yang berlayar dari tanah kelahirannya di Makasar menuju Batipuh, Padang Panjang, kampung ayahnya. Ia bertemu Hayati dan jatuh cinta.  Namun, cinta mereka kandas, karena Hayati keturunan bangsawan dan harus menikah dengan pemuda bangsawan, Aziz.

Perjalanan hidup Zainuddin berubah setelah ia menjadi penulis terkenal. Dan nasib mempertemukannya kembali dengan Hayati yang kini sudah menikah. Akankah cinta suci  Zainudin dan Hayati masih membara seperti dulu ? Akankah nasib cinta keduanya mudah disatukan lagi?

Novel ini diangkat ke dalam film oleh PT Soraya Intercine Films dengan pemeran Pevita Pearce (Hayati), Herjunot Ali (Zainuddin), Reza Rahardian (Aziz). Ketiga artis ternama itu tampil memukau di Studio VIII  XXI Plasa Senayan, saat dilangsungkan Press Conference sekaligus Gala Premier film ini (14/12).  “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” serentak akan beredar di bioskop mulai 19 Desermber 2014. XPOSEINDONESIA/Foto Muhamad Ihsan

  

 

Last modified on Monday, 16 December 2013 12:54
Login to post comments