Khai Bahar dari Smule loncat ke Soundtrack film Haji Kecil

29 November 2017

Nama  lengkapnya  Muhammad Khairul Bin Baharuddin, tapi panggil saja dia dengan Khai Bahar. Pria kelahiran Perlis, Semenanjung Malaysia 28 Februari 1994 sejak remaja sudah  bertekad ingin menjadi penyanyi.  Untuk mencapai cita-citanya, segala upaya dilakukannya.  Satu diantaranya, membuat video cover version dari penyanyi/band terkenal.

 

Pada 2013,  Ia  mencoba membuat cover version “Di Mana Hatimu” dari Band Papinka  asal Pangkal Pinang, Bangka. Indonesia.  Tampilan  ini di view setidaknya 118,630. Memang masih tertinggal jauh dari versi aslinya yang menggapai view 33,565,782 views

Tapi setidaknya, dari sini Khai mulai dikenal sebagai penyanyi.   Dan pelan pelan  malah  mengumpulkan fans fanatic hingga para fans ini  membentuk fan base dan kebanyakan dari mereka adalah warga Indonesia. Mereka inilah terus menunggu  lagu cover yang dibuat Khai.  Khai sendiri memiliki suara merdu dengan jangkauan luas suara yang  lebar dan tinggi.

Pada April 2016,  Khai  berduet dengan Siti Nordiana melalui aplikasi Smule. Keduanya menyanyikan lagu “Memori Berkasih”.  Tak terduga,  video ini ketika diupload ke Youtube menjadi perhatian  masyarakat, hingga artikel ini   ditulis video “Memori Berkasih" telah di view hingga 4,103,638. 

“Smule ini aplikasi  karaoke   di hanphone,  kita bisa karaoke di rumah tanpa perlu capek capek  nyanyi ke karaoke! Saya biasa menyanyi dengan aplikasi ini untuk senang-senang dan kepuasan sendiri,” ungkap Khai kepada Dudut Suhendra Putra, di studio rekaman Selyka Music Indonesia di  Kebayoran Lama Jakarta, 28 November 2017.

“Saya sangat bersyukur, masyarakat bisa menerima  video ini. Saya sendiri tidak menduga popularitasnya  sampai seperti sekarang. Kita  memang tidak bisa tahu datangnya rejeki! Berkat video ini saya datang ke Jakarta dan punya fans di sini. Saya mau bertemu mereka!” kata Khai anthusias

Bukan cuma  dapat mendapat banyak fans,  keberuntungan Khai Bahar kelihatnnya juga  mulai melebar. Ia diundang datang ke Jakarta  untuk merekam dua lagu  baru yang diperuntukkan bagi soundtrack sebuah film berjudul Haji Kecil. “Ini merupakan first project, saya baru  mendengar lagu ini.  Jadi masih banyak yang perlu saya pelajari. Saya juga baru pertama kali jumpa dengan Rara, sang penggubah lagu!”

Rara Tarmizi mengaku membuat dua lagu khusus untuk film Haji Kecil  yang keduanya akan dinyanyikan Khai, yakni berjudul “Doa Yang  Diijabah”  dan “Doa  dan Harapan”.  “Saat mencipta lagu ini, saya belum pernah bertemu Khai. Namun saya tahu kekuatan dan kualitas vocal Khai  dari YouTube.  Dia punya range vocal dengan jangkauan yang luas dan ada gaya  melayunya, meskipun ia juga bagus membawakan lagu western!” puji Rara.

Rara menyebut tak ada kesulitan baginya dalam  menggarap dua lagu  pesanan tersebut. “Sutradara memberikan scenario, terus saya baca. Dan kemudian saya menciptakan lagunya dalam waktu dua jam. Saya  kemudian butuh waktu beberapa hari  untuk menyempurnakannya!” ujar Tara tentang  pekerjaannya.

Film Haji Kecil  merupakan produksi perdana dari Fine In Production. Film yang disutradarai oleh  Furqy Tan ini dibintangi  Dimas Seto bersama isteri  Dhini Aminarti , Aty Cancer serta  Fauzi Baadilah, Vitalia Shesa, Sandrina Mitchelle, Zidan dan lain-lain dan akan edar . Selain di Indonesia, Haji Kecil direncanakan tayang pula di Malaysia dan Hongkong menjelang Lebaran 2018. XPOSEINDONESIA/NS Foto Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Wednesday, 29 November 2017 04:20
Login to post comments