Mari Elka Pangestu  Bangga  dengan  The Raid 2 Berandal

27 March 2014

Usai menonton  film The Raid 2 BerandalMenteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) Mari Elka Pangestu mengaku bangga,   karena  film yang dibintangi Iko Uwais  ini, mampu menembus pasar International.  "Ini satu-satunya ekspor film Indonesia ke dunia. Saya pribadi patut bangga dan mengapresiasi film ini," tutur Mari di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 26/03/2014.

Mari menambahkan kekuatan lokal budaya Indonesia dalam  film garapan Gareth Evans sangat kentara sekali.  Pencak Silat, seni bela diri asli Indonesia dalam film ini mampu memberi nilai berharga bagi sebuah diplomasi tertentu. "Bangga  sekali film Indonesia bisa go international. Apalagi film ini mengangkat pencak silat bisa menjadi diplomasi tertentu," ujar Mari sumringah.

Film berdurasi 148 ini melanjutkan film pertama bertajuk "The Raid" , berkisah tentang Rama (Iko Uwais), seorang calon ayah dan perwira polisi pemula yang selamat dari sebuah operasi penyerbuan maut dalam sarang seorang gembong narkoba, yang berakhir fatal. Setelah berhasil keluar hidup-hidup dari bangunan penuh kriminal dan gangster, Rama mengira ia bisa melanjutkan hidup secara normal, namun dia salah. Setangguh apapun, lawan-lawan Rama di gedung naas itu ternyata tak lebih dari sekumpulan ikan kecil yang berenang di kolam yang jauh lebih besar dari yang ia bayangkan.

Film ini semakin menarik karena memadukan akting dua generasi berbeda yakni, Tio Pakusadewo, Cok Simbara, Epy Kusnandar, Roy Marten, dan Pong Harjatmo dengan aktor muda seperti, Iko Uwais, Arifin Putra, dan Julie Estelle.

Menurut Mari, pemerintah akan selalu mendukung geliat industri kreatif karya anak bangsa, dalam hal ini industri film. Mari  berharap “Kedepan, banyak film-film berkualitas lahir dan mendunia," pungkasnya. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Thursday, 27 March 2014 11:59
Login to post comments

Film

October 13, 2017 0

Film Posesif : Ketika Cinta Mengikat dan Menyakiti

Posesif dalam hubungan percintaan awalnya dirasa wajar....
September 17, 2017 0

Ferry Ngebet Nonton Film Chrisye

Ferry Mursyidan Baldan hadir dalam press conference untuk...
September 15, 2017 0

Livi Zheng Garap Dua Film Pendek BRI Life

Sutradara muda Indonesia, Livi Zheng menggarap dua film...
August 22, 2017 0

Dengan Sistem Yang Diperbaharui, Malam Puncak FFI 2017 Digelar di Menado

Panitia Festival Film Indonesia (FFI)  telah mengumunkan...