Inilah Calon Mantu Wagub Jabar : Nefita!

21 February 2015

Beberapa waktu lalu, seorang janda beranak dua bernama Riana Rara Kalsum melaporkan putra Wagub Jabar Deddy Mizwar, Lettu Inf. Zulfikar Rakita Dewa atas tindakan asusila.

Riana menyebutkan perbuatan asusila itu berlangsung di Eropa, di mana mereka tengah berlibur pada nulan Agustus hingga September 2014. Rara mengaku menjalin hubungan intim dengan Zulfikar di Zurich pada 24 Agustus 2014.
Dan Zulfikar yang awalnya disebutkan hendak bertanggung jawab dengan menikahi secara sipil dan militer, malah mencampakkan wanita itu begitu tiba di Jakarta.

Riana Rara Kalsum kemudian melaporkan Zulfikar Rakita Dewa ke Polisi Militer di markas Kostrad, Jakarta Pusat. Rara juga mengumbar cerita keberbagai media "Selama di perjalanan, biaya hotel, makan, souvenir Zulfikar, aku yang bayar. Dia hanya bayar tiket pulang dan pergi!”

Benarkah keseluruhan cerita yang diumbar Riana ke berbagai infotainment itu? Coba  check and recheck  lebih dalam pada  Nefita Nurrahmi Effendy, seorang gadis manis kelahiran Cirebon, 7 Maret 1989. Lho kok pada Nefta? Ya bisa saja. Karena Nefita adalah calon isteri Zulfikar. Mereka bahkan sedang berencana untuk  menikah.

Menurut cerita sahabat dekat Deddy Mizwar, Wagub Jabar yang juga aktor "Jenderal Naga Bonar" itu sangat mengagumi dan sayang pada Nefita. Menurut sang Wagub, Nefita adalah tipikal calon istri ideal, sabar, cerdas, tegar.

Bagaimana reaksi Nefita atas pemberitaan tersebut? Calon menantu Wagub Jabar yang lulusan Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB tahun 2010 dan tengah menempuh program Master Business Administration di Adam Smith Business School University of Glasgow, Scotlandia, United Kingdom ini ternyata  menanggapinya dengan sikap sangat rileks.

"Untuk cerita liburan tersebut, dari awal Zulfikar sudah kasih tahu bahwa dalam rombongan itu, tidak hanya perwira militer dan teman lelaki yang ikut, ada juga teman wanita, seperti Riana, Pinkan, Catherine dan Farah,”  kata Nefita.

Nefita juga mengungkapkan bahwa Zulfikar memintanya untuk mengurus masalah transportasi dan akomodasi untuk perjalanan Zulfikar. “Urusan tiket penerbangan serta hotel saya yang booking. Pembayarannya pakai credit card saya. Setelah itu transaksi dipenuhi ayah Zulfikar.”

Lebih lanjut  Nefia mengungkapkan,  setiap waktu calon suaminya itu selalu mengirimkan foto-foto liburan. ”Ia juga selalu memberi kabar semua yang dilakukannya!”
 Penuturan Nefita dibenarkan teman-teman Zulfikar, yang di antaranya juga ada yang mengajak istri dalam liburan itu.

Lantas bagaimana soal foto-foto mesra yang disebar Riana? "Itu kan sebetulnya pada saat jalan Beramai-ramai. Dan Riana berkali-kali minta difoto berdua Zulfikar. Sesuatu yang biasa saja dalam pertemanan," ujar salah seorang teman Zulfikar yang ada dalam kebersamaan itu.

Nefita mengaku hubungannya dengan Zulfikar samasekali tidak terganggudengan berita itu. Pun begitu juga dengan orang tua dan keluarganya yang sedang menyiapkan perhelatan pernikahannya dengan Zulfikar.

Hanya saja Nefita merasa heran serta bertanya-tanya: Apa maksud dan tujuan Riana bikin sensasi nekat seperti itu? Ya...kalau begini kejadiannnya,  memang hanya si penghembus berita yang tahu ujung dari  niatnya  tersebut. XPOSEINDONESIA Foto : istimewa

Last modified on Saturday, 21 February 2015 03:30
Login to post comments