FOCUS 2014 Tetap Jadi Magnet Utama Pencinta Fotografi    

10 March 2014

Selain menjadi tempat digelarnya pameran Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014 dari 5-9 Maret 2014 kemarin, Jakarta Convention Center juga menjadi lokasi Pameran Jakarta Photo & Digital Imaging Expo (FOCUS) 2014

Pameran industri fotografi terbesar di Asia Tenggara ini menampilkan banyak pilihan produk dan agenda kegiatan pendukung. Berbagai pemegang merek terkemuka dunia di sektor industri fotografi serta diramaikan pula oleh lebih dari 100 brands meliputi kamera, lensa, perlengkapan studio dan perangkat pendukung fotografi lainnya.

Meskipun nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika masih belum sepenuhnya menggembirakan, tetapi animo pengunjung bisa dikatakan cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya perlengkapan dan aksesoris kamera yang diburu. Sebahagian besar produsen pun cukup jeli melihat peluang ini dengan memberikan banyak promo yang cukup menarik seperti potongan harga dan kemudahan cicilan.

Kehadiran merek-merek besar seperti Canon, Nikon, Fuji Film, Olympus, Sony, Panasonic, dan Samsung menjadi magnet tersendiri. Booth mereka dipenuhi produk-produk terbaru dari kelas middle low sampai premium. Para calon pembelipun bisa menguji langsung keunggulan produk yangdiinginkan. Malah beberapa booth produk ternama menyiapkan hunting session photo berhadiah dengan menyiapkan model – model cantik.

Tak hanya itu, pameran ini juga diisi dengan workshop dan talkshow oleh komunitas-komunitas fotografi, serta Fashion On Stage yang diharapkan dapat memperkaya ilmu para pecinta fotografi.

FOCUS 2014 tahun ini juga mendapat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia diharapkan  bisa menjadi tolok ukur kemajuan dunia fotografi. Juga dapat mendorong perkembangan pasar produk digital imaging sekaligus membantu masyarakat peminat fotografi untuk lebih mengeksplor nilai-nilai positif dari hobi mereka tersebut. XPOSEINDONESIA Teks & Foto :  IWB

 More Pictures 

Last modified on Monday, 10 March 2014 03:39
Login to post comments