Pameran Paling Ditunggu Agen Travel Umrah & Haji

12 December 2013
Bapak Ali Alatas  (CEO PT. Traga Prima Utama) selaku Ketua penyelenggara memberikan plakat kepada Bpk. H. Baluki Ahmad selaku Ketua HIMPUH dalam acara Opening Ceremony The 5th Umrah, Hajj & International Tourism Fair 2013 di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (12/12/13). Bapak Ali Alatas (CEO PT. Traga Prima Utama) selaku Ketua penyelenggara memberikan plakat kepada Bpk. H. Baluki Ahmad selaku Ketua HIMPUH dalam acara Opening Ceremony The 5th Umrah, Hajj & International Tourism Fair 2013 di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (12/12/13). Ibonk

Lebih dari 750 orang hadir di Balai Prajurit, Balai Sudirman  Jakarta (12/12), untuk menghadiri acara pembukaan Travel Mart  Exhibition, bertajuk yang yang “The 5th Umrah, Hajj International Tourism Fair”, (Middle East Tourism, Umrah & Hajj) yang diselenggarakan oleh Perfect Event.

Kegiatan bursa pariwisata dan pameran  perusahaan dan penyelenggaraan Umrah & Haji dari kawasan Timur Tengah ini   ramai dikunjungi perusahan travel  lokal. Mereka datang dari berbagai daerah di Jakarta, untuk mencari tahu promo terbaru  yang ditawarkan beragam perusahaan tersebut.

Salah satu  tamu  yang antusias datang adalah Aning Lindawati dari Gatra Travel berlokasi di  kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  Travel ini sebulan dua kali memberangkatkan rombongan umrah  dalam format kecil  sebesar  45 orang. “Ukuran satu bus lah. Kami masih travel kecil”!

Aning mengaku,  acara tahunan ini memang selalu ditunggu. “Karena dari sinilah, kami  bisa mengetahui  perkembangan  hotel   baru, berikut harganya. Biasanya hotel-hotel dari Arab itu menawarkan promo terbaru dengan discount yang menarik.”

Ketua HIMPUH, H. Baluki Ahmad dalam pidato sambutannya menyebut, acara semacam ini sudah dilaksanakan sejak 16 tahun lalu. “Waktu  itu dengan peserta masih sedikit. Mungkin hanya enam!” Dan Alhamdullilah, masih kata Baluki, hari ini perkembangannya menjadi luar biasa hebat. Sekitar 50 perusahaan pariwisata dari kawasan  Timur Tengah (terdiri dari Hotel, Transportasi, Catering dan Perjanalan Wisata) bergabung  dalam  pameran ini. “Karena itu,  event  ini  menjadi penting  bagi para  penyelenggara  umrah dan haji Indonesia.  Maka manfaatkah sebaik-baiknya.”

Para peserta pameran percaya, Indonesia sebagai negara dengan pemeluk Islam terbesar, setiap tahun mencatat jumlah jemaah hajinya selalu meningkat.  Tahun 2013 tercatat sekitar 500 ribu jemaah haji diberangkatkan. Jumlah ini melewati jumlah Jemaah Haji dari Malaysia. Dan sudah dua tahun terakhir, jumlah jemaah haji Indonesia  mencapai angka tertinggi di kawasan Asia.  

Claude Chesnais, CEO Abdul Latief Jameel Real Estate Investment Company  yang mendirikan Anjum Hotel menyebut, “The 5th Umrah, Hajj International Tourism Fair”, memang digunakan oleh Anjum Hotel untuk memperkenalkan diri. “Kami memiliki layanan hotel berbintang lima yang eksklusif yang dirancang memenuhi harapan jemaah haji dan umroh Indonesia yang mewakili pasar jemaah haji dan umroh terbanyak di dunia!”

Dalam pembukaan Islamic Travel  Mart  Exhibition ini, turut memberi sambutan sejumlah tamu dari mancanegara, misalnya perwakil dari Saudi Airlines Nazer Al Saleh, Ambasador Jordania, Halid Bin Walid, dan perwakilan dari Malaysia H. Ayub Bumita.

Pihak  Perfect Event sebagai penyelenggara acara memberikan cindera mata  berupa plakat “The 5th Umrah, Hajj International Tourism Fair” kepada para sponsor, antara lain Anjum Hotel, Elaf Hotel, Hotel Hilton Group, Intercontinental Hotel Group,  Saudi Airlines Indonesia XPOSEINDONESIA/Nini Sunny Foto : Dudut Suhendra Putra/Ibonk

More Pictures

 

Last modified on Friday, 13 December 2013 00:49
Login to post comments