Indonesia Menari 2013

15 November 2013
Ki-ka : Diia Widodo, Chiquita Limer, Adella Fauzi, Indra Bekti, Amink, Ponky Prasetyo, dan Billy Gamaliel Ki-ka : Diia Widodo, Chiquita Limer, Adella Fauzi, Indra Bekti, Amink, Ponky Prasetyo, dan Billy Gamaliel Yuri Rahadian

Flash Mob Indonesia Menari 2013 akan digelar secara indoor di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, 24 November 2013 mulai pukul 13.00 WIB di 10 titik yang tersebar di Grand Indonesia. 

"Dengan diadakan di mal, saya berharap peserta menari akan lebih berwarna mulai dari anak-anak muda, keluarga, bahkan pengunjung Grand Indonesia sehingga dapat bersatu dalam semangat Indonesia Menari," kata Billy Gamaliel, Program Associate Bakti Budaya Djarum Foundation, dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (14/11).

Berbeda dengan konsep tahun lalu,  Indonesia Menari 2013 yang digelar  oleh Galeri Indonesia Kaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation ini akan melibatkan masyarakat dan berbagai komunitas untuk melakukan gerak tari massal. 

Bakti Budaya Djarum Foundation juga akan memberikan hadiah senilai Rp 20.000.000 kepada satu komunitas dengan kostum terbaik dan 10 Iphone untuk peserta ter-Indonesia.

Para peserta diharapkan bisa mengikuti gerakan tarian yang sudah dibuat oleh Chiquita Limer dengan aransemen musik Ponky Prasetyo, dan telah diunduh ke Youtube  juga disebar dalam bentuk DVD ke berbagai komunitas dan sanggar. Dengan begini, peserta diharapkan dapat mampu menari bersama.

“Durasi tarian sekitar empat menit, dengan gerakan yang mengabungkan tari Minang, Betawi, Jawa Barat dan Maluku," ujar Chiquita. 

Rencananya, sejumlah nama tenar akan bergabung dalam acara ini, seperti penyanyi B3,  Indra Bekti dan Aming, beberapa Abang None Jakarta, Komunitas Damn I Love Indonesia. Di luar itu beberapa sanggar tari, komunitas urban, pengujung mall bahkan customer service Grand Indonesia, seperti door man dan concierge juga dilibatkan. 

Indra Bekti  yang juga hadir dalam press conference mengaku antusias  terlibat dalam acara ini. Indra mengaku menggemari segala sesuatu tentang tari sejak duduk di bangku SD. 

“Indonesia Menari 2013, mengajak kita mengenal dan menarikan tarian daerah dengan cara yang menyenangkan, meski kita bukan penari,” ujar Indra lagi.

Dinia Widodo, Asistant Manager Public Relation Grand Indonesia menyebut, kegiatan indoor ini, bukan sekadar menggandeng masyarakat  berkunjung ke mall. “Tapi juga mengajak masyarakat untuk mengenal kekayaan dan ragam budaya Indonesia!’ (XPOSEINDONESIA/NS Foto: Yuri Rahadian)

More Picutures

 

 

Last modified on Friday, 15 November 2013 12:53
Login to post comments