Lively Legian Beach Festival - Festival Pantai Terbesar di Bali

30 July 2016

Satu lagi festival pantai di bumi nusantara ini akan digelar. Bertajuk Lively Legian Beach Festival, yang akan berlangsung di Pantai Legian pada tanggal 26-27 Agustus 2016 mendatang di klaim sebagai festival pantai terbesar di pulau para dewata, Bali.

I Nyoman Giri Prasta, Bupati Badung, Bali, mengatakan bahwa event tahunan bertaraf internasional ini merupakan tahun ke-9 diadakan, juga memiliki arti strategis dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Bali.

Dirinya juga menambahkan  bahwa festival ini bisa dijadikan sarana untuk mempromosikan Pantai Legian sebagai salah satu obyek wisata favorit dan menarik. “Event ini pun untuk melestarikan seni budaya Desa Adat Legian,” ucapnya dalam sambutannya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Kementerian Pariwisata pada (27/7/2016) kemarin.

Sementara itu Esty Reko Astuti, Deputi Pengembangan Promosi Pasar Nusantara Kementerian Pariwisata menegaskan, sebagai destinasi kelas dunia, Bali, khususnya Kabupaten Badung telah memiliki 3 A (Atraksi, Aksesbilitas dan Amenitas) berkelas global.

Dikatakannya lagi bahwa sisi atraksi, Bali memiliki keunggulan yang bersumber pada budaya, alam dan wisata buatan. “Salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing dari sisi atraksi tersebut adalah dengan memperbanyak festival budaya seperti Lively Legian Beach Festival ini,” urai Esty.

Penyelenggaraan Lively Legian Beach Festival tahun ini, akan ditampilkan keanekaragaman seni budaya dan pariwisata serta kompetisi internasional seperti diantaranya beach clean international competition, pementasan band nasional, atraksi seni budaya, wisata kuliner dari Desa Wisata Bali, serta parade bartender/ XPOSE INDONESIA - AM

More Pictures

Last modified on Saturday, 30 July 2016 15:21
Login to post comments